Tafsir Surat An Nur (Hukum Hukum Seputar Aurat)

Stok
2
Berat 600  gram
Kuantitas
Bank
  • Bank BCA
  • Bank Mandiri
  • Bank BRI
  • Bank BNI
  • Bank BNI Syariah
Kurir
  • JNE Express

Komentar Untuk Tafsir Surat An Nur (Hukum Hukum Seputar Aurat)





Reputasi Produk Tafsir Surat An Nur (Hukum Hukum Seputar Aurat)

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Surat An Nur sarat dengan beragam hukum yang menyangkut interaksi antara kaum wanita dengan kaum pria. Hukum-hukum itu berfungsi sebagai solusi terhadap berbagai problem sosial yang biasa muncul karena adanya interaksi tersebut.

Hukum yang sangat keras terhadap pelaku kejahatan zina diterangkan dengan gamblang, dibarengi dengan sejumlah hukum yang bisa mencegah, atau meminimalisir, tersebarnya tindakan kriminal tersebut. Sebut saja – misalnya – hukum bagi pelaku qadzaf (tuduhan zina, perihal li’an antara suami isteri, keharaman memandang lawan jenis disertai syahwat, larangan menampakkan perhiasan (aurat) pada selain kerabat mahram, aturan tentang berpakaian yang syar’I (jilbab dan khimar), larangan berkhalwat (berduaan antara pria dan wanita bukan mahram), larangn berikhtilath (bercampur baur) antara pria dan wanita yang bukan mahram, adab bertamu dan masuk rumah, adab memasuki kamar orang tua, dan sebagainya.

Karena padatnya dan luasnya kandungan hukum yang dihimpun surat an Nur – terutama menyangkut hubungan pria-wanita -, serta demikian pentingnya hukum-hukum yang diterangkan oleh Allah SWT di dalamnya, maka pantas kiranya Khalifah Umar bin Khaththab ra pernah berkirim surat kepada penduduk kota Kufah, yang isinya :

“Ajarkanlah surat an Nur kepada kaum wanita kalian” (Riwayat Qurthubi)