Rekonstruksi Doktrin dan Pemikiran ASWAJA

Stok
2
Berat 500  gram
Kuantitas
Bank
  • Bank BCA
  • Bank Mandiri
  • Bank BRI
  • Bank BNI
  • Bank BNI Syariah
Kurir
  • JNE Express

Komentar Untuk Rekonstruksi Doktrin dan Pemikiran ASWAJA





Reputasi Produk Rekonstruksi Doktrin dan Pemikiran ASWAJA

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Saling klaim status Ahlu Sunnah Wal Jama’ah (ASWAJA) sudah lama terjadi di kalangan kaum Muslimin. Terlebih di masa-masa sekarang ini, dimana saling klaim itu terkadang berlangsung tidak sehat. Seringkali pihak yang mengklaim sebagai (paling) ASWAJA tidak mengetahui hakekat ASWAJA itu sendiri. Pihak yang dituding (dikeluarkan) dari terminology ASWAJA pun sering merasa sebagai ‘pesakitan’ an tanpa pembelaan karena memang tidak memiliki hujjah yang memadai dalam masalah ini. Lebih parah lagi terminology ini dipakai oleh pihak yang mengaku (paling) ASWAJA untuk menyerang mereka yang sebenarnya secara (aqidah dan syariah) berada di jalan shirothol mustaqim yang notabene merupakan doktrin ASWAJA. Sementara pihak yang menuding sendiri secara aqidah san syariah malah jauh bahkan berseberangan dengan doktrin ASWAJA itu sendiri. Mereka (pihak yang menuding) dalam praktek aqidah dan syariahnya justru lebih menyerupai perilaku Fir’aun maupun Qorun, sehingga label ahlu fir’aun wa qorun (AFIRWAQO) sangat layak dialamatkan kepada mereka.

Buku yang ada di tangan pembaca ini mengupas secara mendalam hakekat dan pokok-pokok pemikiran ASWAJA itu sendiri. Siapa sebenarnya yang layak menyandangnya, serta siapa yang hanya sebatas klaim, dibahas oleh penulis dengan dalil-dalil yang jelas dan terperinci. Buku ini bisa jadi panduan bagi siapa saja yang ingin mendapat pencerahan terhadap rumusan ASWAJA secara benar. Sekaligus juga membongkar pemikiran dan doktrin kelompok yang berseberangan dengan ASWAJA, serta makar jahat dibalik doktrin yang mereka buat. Penulis juga menyajikan sejarahnya mulai dari benih-benih kemunculannya hingga bermetamorfosa dalam ide dan gagasannya seperti demokrasi, HAM, liberalisme, pluralisme, sinkretisme, dialog antar agama, doa bersama lintas agama, dll.

Sebagai sebuah karya manusia biasa dalam buku ini tentu terselip kekurangan. Tapi terlepas dari itu, buku ini luar biasa. Ditulis oleh seseorang yang llama berkutat di pesantren dan mengabdi di pesantren. Disertai dengan niatan tulus lillahi ta’ala meluruskan beberapa pemahaman yang selama ini dalah di tengan-tengah umat. Selamat membaca!