AHKAMUS SHOLAH [ALZ-005]

Stok
1
Berat 250  gram
Kuantitas
Bank
  • Bank BCA
  • Bank Mandiri
  • Bank BRI
  • Bank BNI
  • Bank BNI Syariah
Kurir
  • JNE Express

Komentar Untuk AHKAMUS SHOLAH [ALZ-005]





Reputasi Produk AHKAMUS SHOLAH [ALZ-005]

Belum ada reputasi untuk produk ini

Deskripsi

Shalat adalah ibadah yang utama. Shalat bahkan menjadi salah satu rukun Islam. Wajar jika Baginda Nabi Muhammad saw. dalam salah satu sabdanya pernah menyatakan, bahwa di antara berbagai amal-perbuatan manusia, shalatlah yang pertama kali akan dihisab pada Hari Kiamat di hadapan Allah SWT. Wajar pula jika kemudian banyak ulama yang membahas ihwal shalat ini, mulai dari pembahasan yang global hingga yang rinci; mulai dari paparan yang sederhana hingga yang lengkap, dengan menyertakan berbagai dalil dari al-Quran dan as-Sunnah. Bahkan sudah banyak buku yang membahas ihwal shalat ini dari berbagai dimensi: dimensi fikih (bahkan fikih lintas mazhab), spiritual, bahkan kesehatan.

Namun demikian, shalat tetaplah harus dikembalikan pada posisinya sebagai salah satu media untuk ber-taqarrub kepada Allah SWT sebagaimana yang dicontohkan Baginda Nabi Muhammad saw. Karena itu, pendekatan fikih tetaplah yang terpenting dalam membahas shalat ini. Sebab, dengan itulah kita dapat merealisasikan sabda Nabi saw., “Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihatku shalat.”

Buku ini pun mencoba mengetengahkan kembali pembahasan ihwal fikih shalat ini, namun dengan sesuatu yang 'berbeda'. Bedanya di antaranya: pembahasannya sederhana dan jelas, namun argumentatif, dengan menyertakan berbagai dalilnya dari nash-nash yang juga jelas. Buku ini juga berusaha menjelaskan ihwal sejumlah ikhtilâf (perbedaan) di dalam beberapa hukum shalat seraya menuntun pembacanya pada seuatu kesimpulan hukum yang didasarkan pada dalil yang paling râjih (kuat).

'Ala kulli hâl, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa buku ini dapat menjadikan pembacanya semakin mantap dalam menunaikan shalat tanpa harus diliputi keragu-raguan, terutama ketika dihadapkan pada sejumlah ikhtilâf (perbedaan), sebagaimana sering ditemukan dalam kehidupan kita karena banyaknya mazhab fikih.