• Ushul Fiqih - Membangun Paradigma Berpikir Tasyri'i

Vitalitas berpikir umat Islam tetap akan bisa dipertahankan, jika umat Islam masih mempunyai cara berpikir yang produktif. Meskipun mereka terus mempelajari, mendengar dan menyaksikan berbagai teori. Sebab, mereka tidak akan terdorong untuk berpikir produktif, jika mereka tidak mempunyai cara berpikir yang produktif. Cara berpikir yang terbentuk ketika mereka mempunyai kaidah yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pemikiran dalam hidupnya. Umat ini memang benar-benar telah kehilangan intelektual resources Islam yang produktif, ketika mereka tidak lagi mewarisi warisan intelektual Islam dari para pendahulunya. Ketika warisan intelektual tersebut tidak dimanfaatkan dalam kehidupan mereka, sebagai akibat tidak diimplementasikannya Islam dalam kancah kehidupan. Lebih jauh, sebenarnya ini merupakan akibat dari kemunduran fiqih Islam.

Kemunduran yang terjadi sebagai akibat ditutupnya pintu ijtihad sejak pertengahan abad ke-4 H/10 M, yang merupakan kelanjutan ditinggalkannya kaidah berpikir ijtihadi. Simaklah uraian buku ini. Insya Allah, anda akan menemukan jawaban atas problem di atas dengan lugas dan cerdas sehingga akan memuaskan akal, menyejukkan jiwa dan membawa ketenangan hati. Amin. Vitalitas berpikir umat Islam tetap akan bisa dipertahankan, jika umat Islam masih mempunyai cara berpikir yang produktif. Meskipun mereka terus mempelajari, mendengar dan menyaksikan berbagai teori. Sebab, mereka tidak akan terdorong untuk berpikir produktif, jika mereka tidak mempunyai cara berpikir yang produktif.

Cara berpikir yang terbentuk ketika mereka mempunyai kaidah yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pemikiran dalam hidupnya. Umat ini memang benar-benar telah kehilangan intelektual resources Islam yang produktif, ketika mereka tidak lagi mewarisi warisan intelektual Islam dari para pendahulunya. Ketika warisan intelektual tersebut tidak dimanfaatkan dalam kehidupan mereka, sebagai akibat tidak diimplementasikannya Islam dalam kancah kehidupan. Lebih jauh, sebenarnya ini merupakan akibat dari kemunduran fiqih Islam. Kemunduran yang terjadi sebagai akibat ditutupnya pintu ijtihad sejak pertengahan abad ke-4 H/10 M, yang merupakan kelanjutan ditinggalkannya kaidah berpikir ijtihadi. Simaklah uraian buku ini. Insya Allah, anda akan menemukan jawaban atas problem di atas dengan lugas dan cerdas sehingga akan memuaskan akal, menyejukkan jiwa dan membawa ketenangan hati. Amin. 

Penulis:Hafidz Abdurrahman
Cover:Semi Hard Co
Isi:360 halaman
Ukuran: 15.5 x 23.5 c
Tahun Terbit: 2012

Tulis ulasan

Silakan login atau mendaftar untuk memberikan ulasan

Ushul Fiqih - Membangun Paradigma Berpikir Tasyri'i

  • Merek: Al-Azhar
  • Kode Produk: ALZ-085
  • Ketersediaan: 2-3 Days
  • Rp75.000


Produk-produk terkait

Ahkamus Sholah

Ahkamus Sholah

ISBN:9799793118764Penulis:Ust. Ali RaghibCover:Hard CoverIsi:312 HalamanUkuran: 15,5 x 23,5cmTa..

Rp70.000

Tags/penandaan: Ushul Fiqih